Konsep Unik Ini Diterapkan Petugas TPS di Ciamis untuk Meriahkan Pilkada Jabar 2018

Meriahkan Pilkada Jabar Ini yang dilakukan Petugas TPS di Ciamis
Meriahkan Pilkada Jabar Ini yang dilakukan Petugas TPS di Ciamis

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Sempat terjadi permasalahan terkait pelaksanaan Pilkada Jabar di Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Permasalahan dalam Pilkada 2018 tersebut yakni berkaitan dengan pemindahan lokasi TPS 5 yang sempat menimbulkan protes keras dari salah satu pendukung pasangan calon.

Meski sempat terjadi permasalahan, pelaksanaan Pemilu serentak 2018 di tempat pemilihan suara tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Bahkan, TPS tersebut terlihat unik lantaran petugasnya memasang petunjuk arah ke TPS memakai hiasan bola dan memakai seragam Timnas Brazil.

Dikatakan Ketua KPPS 5 Desa Kutawaringin, Dede Rusnandar, hal tersebut mereka lakukan untuk menarik simpati warga berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilgub Jabar sekaligus Pilkada Ciamis.

“Soal penggunaan seragam Timnas Brazil ini karena memang bertepatan dengan perhelatan Pilada Dunia. Selain itu, biasa suasana Pilkada Jabar lebih segar,” ucap Dede, Rabu (27/6/2018).

Seorang warga bernama Eli menuturkan, konsep TPS yang mengusung tema sepakbola dan petugas TPS yang mengenakan seragam salah satu timnas Piala Dunia membuatnya senang berada di TPS.

“Suasana pilkada yang berbarengan dengan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 jadi lebih sehat, tidak ada ketegangan,” ucap Eli.

Sebagaimana dilansir Harapan Rakyat, TPS Pilkada Jabar dengan konsep Piala Dunia 2018 juga ada di TPS 9 Lingkungan Babakan, Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Di TPS tersebut, terlihat bendera negara peserta Piala Dunia 2018 membentang di sepanjang akses masuk hingga ke dalam TPS.

Petugas TPS bernama Acep menerangkan, TPS Pilkada Jabar dengan nuansa Piala Dunia itu dibuat untuk menarik warga menyalurkan hak suaranya.

BACA JUGA: Disebut Akan Lakukan Amaliah Saat Pilkada Jabar, 2 Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati

Tak hanya untuk menarik warga untuk datang mencoblos dalam perhelatan Pilkada Jabar 2018, TPS dengan nuansa Piala Dunia ini dibuat agar tensi politik di tengah-tengah masyarakat mereda.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here