Gendong Tas Lucu Saat Ikut Apel Pengamanan Pilkada, Polisi Ini Viral di Media Sosial

Gendong Tas Lucu Saat Ikut Apel Pengamanan Pilkada Polisi Ini Viral di Media Sosial
Gendong Tas Lucu Saat Ikut Apel Pengamanan Pilkada Polisi Ini Viral di Media Sosial

RANCAH POST – Beberapa waktu lalu, seorang anggota Polri bernama Brigadir Dharma Budi Kusuma sempat viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Betapa tidak, saat mengikuti apel pengamanan Pilkada 2018 di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Brigadir Dharma terlihat menggendong tas lucu dengan warna mencolok.

Tas yang digendong Brigadir Dharma saat ikut apel Pilkada serentak 2018 itu terlihat berwarna kuning dan oranye dengan gambar boneka beruang putih pada bagian depannya.

Tentu pemandangan itu tak biasa, lantaran saat itu Dharma tengah mengenakan seragam lengkap.

Kepada awak media, Brigadir Dharma menceritakan alasan dirinya memakai tas tersebut. Hal itu dilakukannya lantaran sang anak, Nailah Farah Abadiyah Kusuma (5) memintanya.

Sebelumnya, Dharma sempat berpamitan kepada anaknya untuk melaksanakan tugas pengamanan Pilkada di Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, selama 3 hari 2 malam.

Keesokan harinya ketika ia hendak berangkat, Nailah yang masih duduk di TK itu memberikan tas yang biasa ia pakai.

“Ayah pakai tas ini, biar ingat sama aku dan mama,” kata Dharma menirukan ucapan anaknya, Sabtu (30/6/2018).

Meski sempat kebingungan menuruti permintaan tersebut, Dharma akhirnya memutuskan berangkat sembari menggendong tas yang biasa dipakai anaknya tersebut.

Tas itu pun dipakai sejak berangkat hingga mengikuti apel hingga selesai. Jelas hal itu mengundang perhatian dan diabadikan oleh rekan-rekannya.

“Saya berangkat dari rumah pakai motor, di jalan mikir tapi cuek saja, hal yang paling penting adalah memenuhi keinginan anak saya,” kata Dharma.

Tas yang dipakai selama apel itu kini sudah dikembalikan kepada sang anak. Uang hasil bertugas mengamankan jalannya Pilkada pun akan dibelikan mainan untuk sang anak.

BACA JUGA: Ngantuk Berat, Petugas TPS Minum Tinta yang Dikira Kopi

Aksi polisi gendong tas lucu saat apel pengamanan Pilkada itu mendapat apresiasi dari Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here