Belasan ‘Kobong’ Hangus, Pesantren Persis Ciberkah Tasikmalaya Kebakaran

Belasan Kobong Hangus Pesantren Persis Ciberkah Tasikmalaya Kebakaran
Belasan Kobong Hangus Pesantren Persis Ciberkah Tasikmalaya Kebakaran

BERITA TASIKMALAYA, RANCAH POST – Kebakaran terjadi di Pesantren Persis Ciberkah Tasikmalaya pada Senin (2/7/2018) kemarin.

Akibat kebakaran Pesantren Persis Ciberkah Tasikmalaya tersebut, belasan kobong (asrama santri) hangus terbakar.

Sebagaimana dihimpun, Pesantren Persis Ciberkah Tasikmalaya kebakaran sekitar pukul 08.15 WIB. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Untuk menjinakkan si jago merah yang mengamuk, sejumlah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran di Tasikmalaya tersebut.

“Api sudah berhasil dipadamkan,” terang Kapolsek Rajapolah, AKP Galatiko Nagiewanto.

Meski demikian, belum diketahui penyebab kebakaran pesantren yang berada di Kampung Ciberkah, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah tersebut.

Akibat kebakaran pesantren di Tasikmalaya itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“14 kobong santri hangus dilahap api. Namun tidak ada korban jiwa karena kobong kosong ditinggalkan santri yang sedang libur,” kata Galatiko, sebagaimana dilansir Warta Priangan.

Adapun sebagaimana dikatakan pengurus Pesantren Persis Ciberkah Tasikmalaya, Wawan Sundawan (49), api terlihat pertama kali dari kobong sekitar pukul 08.15 WIB.

Wawan kemudian meminta pertolongan karena api kian membesar. Beberapa saat kemudian, warga dan pengurus pesantren lainnya berdatangan.

Sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi, warga dan pengurus pesantren berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

“Al Hamdulillah tidak ada korban karena kobong kosong ditinggalkan santri yang sedang liburan,” ucap Wawan, dilansir Galamedia News.

Sementara itu, insiden kebakaran Pesantren Persis Ciberkah Tasikmalaya juga beredar di media sosial Facebook setelah dibagikan oleh akun Yuni Rusmini.

BACA JUGA: Kebakaran Pasar Cikurubuk Tasikmalaya Hanguskan Ratusan Kios

“Kebakaran Pesantren Persatuan Islam 79 Ciberekah Manggungjaya Rajapolah Tasikmalaya Kejadian senin pagi, 2 juli 2018 jam 09.30. Penyebab sementara di perkirakan dari konsleting listrik,” tulis Yuni, 3 Juli 2018.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here