Iing-Oih Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Herdiat-Yana di Pilkada Ciamis 2018

Iing Oih Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Herdiat Yana di Pilkada Ciamis 2018
Iing Oih Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Herdiat Yana di Pilkada Ciamis 2018

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Hingga sekarang, pleno penetapan rekapitulasi perolehan suara Pilkada Ciamis 2018 belum digelar.

Meski demikian, pasangan petahana Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin mengakui kekalahan dan menyampaikan selamat atas kemenangan pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra.

Pernyataan itu disampaikan pasangan Idola atas dasar hasil real count KPU yang menunjukkan pasangan HY unggul dengan persentase 59.16 persen.

“Mencermati hasil hitung KPU dan laporan dari hasil pleno PPK tiap kecamatan, hasilnya sudah diketahui dan hanya tinggal menunggu penetapan pleno KPU saja. Maka dari itu, kami menyampaikan selamat kepada Herdiat-Yana yang memenangi Pilkada Ciamis,” kata Iing, Senin (2/7/2018).

Kepada seluruh masyarakat, Iing pun menyampaikan terima kasih atas suksesnya perhelatan Pemilihan Bupati Ciamis yang berlangsung kondusif.

“Beberapa hari setelah Pilkada hingga sekarang, Al Hamdulillah Ciamis kondusif. Ini patut kita syukuri bersama,” ucap Iing, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

“Sebagai bupati, tentunya saya yang paling bertanggungjawab terhadap kondusifitas Ciamis, dan sejauh ini kondisi Ciamis sangat kondusif. Oleh karena itu, situasi ini harus kita jaga bersama,” tambah Iing.

Adapun berkenaan dengan adanya pelanggaran pada Pilkada Ciamis 2018, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang dan tidak akan melakukan intervensi.

Sementara itu, juru bicara tim pemenangan Iing-Oih, Undang Sudrajat menuturkan, dirinya mengapresiasi pengakuan Iing terhadap kemenangan Herdiat.

Menurutnya, yang dilakukan Iing merupakan langkah yang tepat untuk mendorong kondusifitas setelah Pilkada Ciamis.

BACA JUGA: Pilkada Ciamis 2018, Herdiat-Yana Unggul di ‘Kandang’ Iing-Oih

“Dengan lapang dada dan berjiwa besar beliau mengakui dan memberikan selamat kepada Herdiat-Yana. Kami yang mendukungnya mengapresiasi jiwa negarawan beliau,” kata Undang.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here