Polisi Sebut Hilangnya Nining Sunarsih Skenario Hindari Utang

Polisi Sebut Hilangnya Nining Sunarsih Skenario Hindari Utang
Polisi Sebut Hilangnya Nining Sunarsih Skenario Hindari Utang

RANCAH POST – Misteri kembalinya Nining Sunarsih setelah kabarnya hilang tenggelam 1,5 tahun lalu di Palabuhanratu terkuak.

Polres Sukabumi Kota menyebutkan bahwa hilangnya Nining merupakan skenario belaka.

Melalui keterangan tertulis, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro menyebutkan bahwa Nining Sunarsih tidak hilang karena tenggelam.

“Berdasarkan keterangan D, adik Nining, yang bersangkutan tidak tenggelam di Palabuhanratu, melainkan pergi dengan sendirinya ketika wisata di Pantai Palabuhanratu,” kata Susatyo, Jumat (6/7/2018).

“Sebelum pergi berwisata ke Palabuhanratu, Nining sempat menceritakan masalah soal utang. Lalu ada jalan keluar dari seseorang, yaitu saat wisata ke Palabuhanratu Nining hilang dan tenggelam,” tambah Susatyo.

Masih dikatakan Susatyo, D kemudian menerima kabar dari Nining Sunarsih bahwa dirinya berada di luar daerah.

“Dia bilang ada di Cianjur, pernah juga bekerja di Jakarta,” ucap Susatyo.

Susatyo menerangkan, wanita yang dikabarkan hilang tenggelam di Palabuhanratu itu kini masih dirawat di RSUD R Syamsudin SH.

“Menurut dokter Nining depresi, ia belum bisa dimintai keterangan,” papar Susatyo.

Sebelumnya, Kepala Bidang Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin SH, Wahyu Andriana memaparkan kondisi Nining Sunarsih saat dibawa ke rumah sakit.

Menurut Wahyu, ketika pertama kali dibawa ke rumah sakit, Nining tidak bisa diajak bicara. Meski demikian, Nining dalam keadaan sadar dan merespon perintah dokter.

Wahyu menjelaskan, Nining datang ke rumah sakit dengan kondisi pakaian penuh dengan pasir. “Pakaiannya masih lengkap, tapi ada pasirnya,” ucap Wahyu beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Ini Kata Dokter yang Tangani Nining Sunarsih Usai Hilang Tenggelam 1,5 Tahun Lalu

Kabar kembalinya Nining Sunarsih, warga Kampung Cibunar RT 5 RW 2, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, setelah hilang hampir 18 bulan itu pun sempat menggegerkan publik dan viral di media sosial. Tak sedikit pula ada yang mengaitkan kejadian tersebut dengan hal-hal yang berbau mistis.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here