Jualan Cilok Jadi Sampingan, Profesi Utama Pria Ini Luar Biasa, Ternyata Dia…

Jualan Cilok Jadi Sampingan Profesi Utama Pria Ini Tak Banyak yang Tahu Ternyata Dia...
Jualan Cilok Jadi Sampingan Profesi Utama Pria Ini Tak Banyak yang Tahu Ternyata Dia...

RANCAH POST – Sebuah gerobak terparkir di depan halaman kantor BRI KCP Jalan Raya Tajem Km 2, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Gerobak tersebut rupanya milik pria bernama Toni Purwanto (37) yang biasa digunakan untuk berjualan cilok.

Namun tak banyak yang tahu ternyata Toni merupakan anggota Polri yang berdinas di Polda DIY. Lantas apa alasan anggota polisi itu berjualan makanan dengan bahasa dasar tepung tapioka itu?

“Saya bukan sekedar suka, tapi juga hobi makan cilok. Tiap pulang dinas, sering beli cilok. Lalu saya berpikir kenapa tidak membuatnya sendiri dan menjualnya,” kata Toni, Senin (9/7/2018).

Maret lalu, Toni pun memutuskan untuk mulai berjualan salah satu makanan khas Jawa Barat tersebut. Berangkat dari rumahnya yang berada di Purwomartani, Kalasan, Toni mulai berjualan sekitar pukul 16.00 WIB.

“Jualannya mulai sore hari hingga dagangan habis, jadi tidak menggangu tugas saya sebagai anggota Polri,” tutur Toni.

Awal jualan cilok, Toni sendiri sempat mendapat nasihat dari atasan. Intinya, usaha sampingannya tersebut tidak mengganggu tugas utamanya sebagai seorang anggota polisi.

“Pimpinan mendukung, al Hamdulillah. Saya jualan cilok ini sebagai sampingan. Saya sempat bawa cilok ke kantor, rekan-rekan saya suka dan banyak yang pesan,” tutur Toni.

Jualan cilok, bagi pria beranak dua itu bukan sekedar menyalurkan hobi dan menambah penghasilan, tapi ada keuntungan lain bagi dirinya selaku abdi negara.

“Kita bisa bersosialisasi dengan masyarakat dengan mudah soal hukum atau informasi berkenaan dengan kepolisian,” ujar Toni.

“Misalnya ada informasi baru seperti pendaftaran menjadi polisi, kamtibmas, atau aturan lalu lintas, saya sampaikan kepada para pembeli,” tambah Toni.

BACA JUGA: Gendong Tas Lucu Saat Ikut Apel Pengamanan Pilkada, Polisi Ini Viral di Media Sosial

Menurut Toni, tidak semua orang mengetahui dirinya seorang anggota polisi. Ketika mengetahui dirinya seorang polisi, tak sedikit dari mereka yang terkejut dan bertanya kenapa dirinya mau menjalankan usaha tersebut.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here