Jembatan Gantung Putus, 15 Warga Ciamis Terluka Usai Jatuh ke Sungai

Jembatan Gantung Putus 15 Warga Ciamis Terluka Usai Jatuh ke Sungai
Jembatan Gantung Putus 15 Warga Ciamis Terluka Usai Jatuh ke Sungai

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Sedikitnya 15 orang terluka dalam insiden putusnya jembatan gantung pada Selasa (10/7/2018) pagi tadi.

Kelima belas orang itu terluka setelah jembatan gantung Sungai Cigerentel di Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang sedang mereka sebrangi putus.

Akibat jembatan gantung putus di Ciamis itu, kelima belas orang itu jatuh ke sungai dari ketinggian sekitar 10 meter.

Seluruh korban jembatan gantung putus di Cidolog Ciamis itu pun langsung dilarikan ke Puskesmas Cidolog untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

Dilansir detik.com, penyebab jembatan gantung Sungai Cigerentel putus itu diduga karena kelebihan beban.

Jembatan dengan lebar 2 meter dan panjang 30 meter itu kabarnya dilintasi warga secara bersamaan ketika hendak menghadiri kondangan.

“Insiden itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Informasinya jembatan itu dilintasi 25 orang secara bersamaan, karena tidak kuat akhirnya putus dan menyebabkan 15 orang terjatuh, sisanya selamat,” ucap Camat Cidolog Dedi Sudrajat.

15 warga yang terjatuh ke sungai kemudian dibawa ke puskesmas setempat setelah ditolong oleh warga sekitar. Warga yang jatuh dari jembatan itu mengalami luka memar hingga patah tulang.

“Korban sudah ditangai petugas puskesmas. Sekarang masih menunggu apakah ada warga yang harus dirujuk ke rumah sakit atau tidak,” kata Dedi.

Diterangkan Dedi, jembatan gantung di Ciamis itu dibangun 15 tahun silam. Warga setempat memperbaiki jembatan itu kalau bambunya sudah lapuk.

Bukan sekedar penghubung antara Dusun Pabuaran dan Dusun Ciparay, jembatan ambruk di Ciamis Jawa Varat itu juga merupakan penghubung antara Kecamatan Cidolog dan Kecamatan Pamarican.

BACA JUGA: Di Ciamis, Jembatan Kereta Api Peninggalan Belanda Ini Menyimpan Cerita Mistis

“Sebenarnya ada jalur alternatif, tapi cukup jauh. Agar warga bisa beraktifitas kembali, jembatan ini harus segera diperbaiki,” tukas dia.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here