Huawei Nova 3 Akhirnya Diungkap, Begini Fitur dan Spesifikasi Lengkapnya!

Huawei Nova 3
Huawei Nova 3

RANCAH POST – Setelah sejak lama santer diberitakan, smartphone empat kamera Huawei Nova 3 akhirnya diungkap. Padahal rencananya perusahaan akan memperkenalkan perangkat secara resmi pada tanggal 18 Juli mendatang.

Huawei Nova 3 (PAR-AL00) telah muncul dalam sebuah laman preoder di VMall, maka tak ayal lagi fitur maupun spesifikasi lengkap ponsel terungkap secara gamblang.

Nova 3 hampir mirip P20 Lite, meski terlihat sedikit lebih besar mengukur dimensi bodi 157 x 73.7 x 7.3 mm serta bobot 166 gram. Ponsel menawarkan ukuran layar LCD 6.3 inci, resolusi FHD+ (2340 x 1080 piksel), dan aspek rasio 19:9.

Huawei Nova 3 dilengkapi spesifikasi dapur pacu berupa chipset octa-core 2.4 GHz Kirin 970, RAM 6GB, penyimpanan internal 128GB yang telah mendukung perluasan memori eksternal melalui kartu microSD hingga 256GB.

Departemen fotografi, Nova 3 hadir dengan konfigurasi empat buah kamera, dua kamera di belakang beresolusi 16MP+24 MP, dan sensor 24MP+2MP di bagian depan.

Selain itu, Nova 3 juga dibekali sistem operasi Android 8.1 Oreo berlapis antarmuka terbaru EMUI 8.2. Ponsel memiliki sensor sidik jari di belakang, dan baterai berkapasitas 3750 terdukung fitur Super Charge.

Sayangnya, situs ritel VMall tidak membocorkan soal banderol harga Huawei Nova 3, namun setidaknya telah terungkap bahwa ponsel tersedia dalam empat varian warna, seperti Nebula Purple, Black, Aqua Blue, dan Primrose Gold.

BACA JUGA: Dijual Preorder di Lazada, Huawei Nova 2 Lite Dibanderol Rp2.5 Jutaan

Periode penjualan preorder Huawei Nova 3 berakhir pada tanggal 19 Juli, dan ponsel akan tersedia untuk dibeli secara online dan offline sehari setelah preorder berakhir.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here