Dapat Orderan Antar Barang Jam 12 Malam, Driver Ojol ini Kena Tipu, Rugi Rp 360 Ribu

Dapat Orderan Antar Barang Jam 12 Malam Driver Ojol ini Kena Tipu Rugi Rp 360 Ribu
Dapat Orderan Antar Barang Jam 12 Malam Driver Ojol ini Kena Tipu Rugi Rp 360 Ribu

RANCAH POST – Menjadi driver ojek online tentunya bukan merupakan suatu pekerjaan yang mudah. Banyak tantangan yang harus mereka hadapi.

Terlebih, mereka setiap harinya menghadapi banyak orang dengan berbagai sikap dan karakter yang berbeda-beda pula.

Nggak jarang, para driver ini mendapat keluhan dari penumpangnya hingga yang lebih parah adalah mendapat orderan fiktif.

Seperti halnya yang dialami oleh driver ojek online satu ini yang kisahnya diunggah oleh akun @makassar_iinfo, Kamis (12/7).

Seorang bapak-bapak driver ojol ditipu oleh seseorang dengan modus orderan fiktif yang membuatnya rugi hingga Rp 360 ribu.

Kejadian itu bermula saat pelaku menjual barang seharga Rp 360 ribu yang menurut pelaku itu adalah sepatu yang bermerek.

Pelaku pun menyuruh sang driver untuk menalangi uangnya. Menurut pelaku, uang itu akan ia ganti setelah barang sampai di tempat tujuan.

Tapi sewaktu tiba di tempat tujuan, driver ojek online itu tidak menemukan si pembeli. Driver itu pun mulai curiga dan membuka dus barang yang dibawanya itu.

Setelah dibuka, ternyata isinya bukan sepatu melainkan sepasang sendal yang sudah dipakai alias sendal bekas.

Diduga, pelaku sudah sering beraksi di kota Makassar karena sudah banyak laporan dengan modus yang sama seperti yang dialami driver ini.

Pelaku juga kerap masuk di rumah-rumah kos atau pekarangan rumah warga agar lebih bisa dipercaya oleh sang driver.

Kasihan….tengah malam seorang driver gojek yang juga seorang bapak-bapak di tipu oleh pengorder fiktif, driver mengalami kerugian 360 ribu. . Krnologi : pelaku menjual barang seharga 360 ribu , pelaku mengaku barang itu adalah sepatu ber merek. Dan menyuruh si driver untuk menalangi uangnya sebesar 360 ribu, setelah sampai di tempat tujuan si pembeli langsung mengganti uang driver, ucap pelaku. Namun sewaktu di tempat tujuan driver ojol tidak menemukan si pembeli. Driver mulai curiga dan membuka dos nya, namun setelah di buka, bukannya sepatu melainkan sendal sepasang yang sudah dipakai. . Diduga pelaku sudah kerap beraksi di Kota Makassar. Karena sudah banyak laporan modus sepert ini. . Pelaku juga kerap masuk di rumah-rumah kos atau pekarangan rumah warga agar lebih bisa di percaya oleh driver ojol. . . . . . . . . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊 . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Kejadian ini pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen yang kasihan dengan sang driver dan gerap terhadap si pelaku.

moslem26_10, “Kasian banget bapaknya. Lagian si bapaknya mau untuk menalangi uangnya dulu sih. Si bapak sih niatnya baik hati. Tapi malah di tipu.”

hrbc12, “Itu yg sering order fiktif + menipu, bodoh skali. Saking miskinnya mi itu jadi diotaknya cuma menipu ji yg ada 😒”

BACA JUGA: Pemuda Ini Iseng Bikin Order Fiktif ke Ojek Online, Tercyduk Polisi Malah Menangis

ny_nuraini, “Ya Allah masih aja ada orang yg begitu tega , menzolimi saudaranya sendiri, semoga Allah memberi balasan pada orang yg tdk punya rasa kasihan itu , orang itu Iblis jadi harus di musnahkan dari muka bumi ini 😣😣😣😣😣😣😣😣”

fajarismail95, “Semoga bapak yang kena tipu rejekinya tambah banyak lagi amiiin”

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here