Juara di Finlandia, Atlet Lari Lalu Muhammad Zohri Mendapat Perlakuan Istimewa

Juara Lomba Lari di Finlandia Lalu Muhammad Zohri Mendapat Perlakuan Istimewa
Juara Lomba Lari di Finlandia Lalu Muhammad Zohri Mendapat Perlakuan Istimewa

RANCAH POST – Dikabarkan sebelumnya, seorang anak muda bernama Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia.

Ternyata, kemenangan Muhammad Zohri pada ajang lomba lari tingkat dunia itu menarik perhatian sejumlah pejabat di Indonesia. Salah satunya yakni Presiden Joko Widodo.

Atas kemenangan dalam kejuaraan dunia lari jarak 100 meter usia 20 tahun di Finlandia tersebut, Presiden Jokowi akan merehab tempat tinggal Zohri di Lombok yang memang kondisinya sangat mengkhawatirkan.

Untuk diketahui, rumah pelari Indonesia juara dunia itu berada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Renovasi rumah Lalu Muhammad Zohri sendiri akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Prestasi Zohri ini membuat kita selaku bangsa Indonesia bangga, apalagi Zohri ini tidak diperhitungkan sama sekali. Atas raihan prestasi yang diraih Zohri, saya sudah memerintahkan Menteri Basuki untuk merenovasi rumahnya,” kata Joko Widodo melalui Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin, Jumat (13/7/2018).

Menurut Presiden Jokowi, prestasi yang diraih Lalu Muhammad Zohri dan atlet lainnya merupakan modal untuk meraih kemenangan pada Asian Games 2018 yang bakal digelar di Jakarta dan Palembang.

“Seperti badminton kemarin, itu modal untuk Asian Games. Untuk lari juga akan menjadi modal dalam Asian Games,” ujarnya.

Dalam lomba lari tersebut, Lalu Muhammad Zohri berhasil menyisihkan pelari asal Amerika Serikat (AS) Anthony Schwartz dan Eric Harrison, serta Thembo Monareng asal Afrika Selatan, dan Dominic Ashwell dari Inggris.

Sebagaimana dihimpun, Lalu Muhammad Zohri juga mendapat peluang dan diprioritaskan diterima di TNI AD. Hal ini sebagaiman dikatakan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat mengunjungi rumahnya.

BACA JUGA: Darmiyanto, Kakek Pengayuh Becak yang Bakal Ikuti Kejuaraan Lari Tingkat Dunia

“Setelah lulus SMA nanti, TNI AD akan memprioritaskan Zohri melalui jalur khusus sebagai Bintara TNI AD,” ucap Ahmad, Kamis (12/7/2018).

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here