Beredar Video Pernikahan Pasangan di Bawah Umur, Netizen Miris, Umur Segitu Bekalnya Apa?

Beredar Video Pernikahan Pasangan di Bawah Umur Netizen Miris Umur Segitu Bekalnya Apa
Beredar Video Pernikahan Pasangan di Bawah Umur Netizen Miris Umur Segitu Bekalnya Apa

RANCAH POST – Menikah tentunya menjadi keinginan terbesar seseorang dalam hidup ini. Karena dengan menikah maka mereka bisa menghasilkan keturunan yang nantinya akan menjadi penerus bangsa.

Menikah sendiri gak bisa dilakukan dengan sembarangan, karena ada syarat tertentu yang harus dipatuhi oleh setiap pasangan, salah satunya adalah umur yang mencukupi.

Jika seseorang hendak menikah tapi umur mereka belum mencukupi, maka hal tersebut tidak bisa dilaksanakan.

Akan tetapi, meskipun pemerintah sudah membuat aturan batas minimal usia seseorang bisa menikah, tetap saja banyak pasangan yang melanggarnya.

Hal itu terbukti dengan banyaknya pasangan yang menikah di usia dini atau masih dibawah umur. Salah satunya seperti pasangan yang satu ini.

Akun Yuni Rusmini membagikan video yang memperlihatkan prosesi ijab qabul yang dilakukan oleh seorang pria. Ia mengucapkan ikrar suci itu dengan lantang dan lancar.

Namun sayang, pernikahan itu ternyata merupakan pernikahan dini. Sang mempelai pria yang diketahui bernama Arifin itu masih berusia 13 tahun. Sedangkan sang mempelai wanita yang bernama Ira masih berusia 14 tahun.

Usia yang sangat belia untuk melangsungkan pernikahan. Melihat dari usianya, keduanya seharusnya masih duduk di bangku SMP.

“Pernikahan usia dini.
Ira (14) tahun vs Arifin 13 tahun.
#lokasi desa tungkap , Binuang , Tapin , kalsel.
#semoga samawa …amin yarroballalamin
#prihatin kecil” jadi pengantin.
#yunirusmini fb
Ada yg tau lbh lengkapnya??? Silahkan tambahi di Komen”, tulis Yuni Rusmini dalam unggahannya.

Posted by Yuni Rusmini on Friday, 13 July 2018

Dari keterangan yang tertulis, diketahui kalau pernikahan dini ini terjadi di Desa Tungkap, Binuang, Tapi, Kalimantan Selatan.

Sayangnya, belum diketahui apa penyebab yang membuat pasangan yang masih dibawah umur ini harus menikah.

Posted by Yuni Rusmini on Friday, 13 July 2018

Postingan itu pun kemudian menjadi viral hingga telah dibagikan lebih dari 2,5 ribu kali dan mendapat beragam tanggapan dari netizen.

Putro Diningrat, ” Apakah sudah pny ktp”

Risma Ika Saputri, ” 13tahun itu smp aja belom lulus, kalo dinikahin itu bekal nya apa. ilmua nya dari mana. nafkahin istrinya pake apa.. gimana bsa samwa kalo penikahan nya gak tau mau dibawa kemana, pondasi nya apa… ya allah, yang sperti ini jangan didukung lah.
orang pacaran memang dosa besar, dilarang oleh agama, tapi ini juga gak bisa dibenarkan, bagaimana pemikiran ortu si anak.
heran saya, 2018 masih ada yg bginian ya….”

BACA JUGA: Baru Selesai Ujian, Siswi SD di Sinjai Dinikahkan dengan Pria 21 Tahun, Alasan Orangtua Nggak Masuk Akal

Nuniek Machrieby, ” Yaa allah tega amat anak sekecil itu udh d kawinin,,aku aja yg punya anak gadis mau keluar sma rasa nya kl ngebayangin dia nanti bakal d nikahin rasa nya kok gak ikhlas yaa..ttp aja dia gadis kecil aku yg tanpa terasa sdh meranjak dewasa”

Sity Hidayat, ” Kalo daerah kalsel apalagi di perkampungan nya sudah gk heran mba Yuni Rusmini bnyak anak bwah umur dah nikah…”

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here